PKL di Dekat RSUD Ahmad Yani Metro akan Direkolasi

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ



Pemerintah Kota Metro akan merelokasi pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Seminung tepatnya di dekat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Yani.

Menurut Assisten II Pemkot Metro Khaidarmansah, para PKL tersebut akan direlokasi ke pusat atau sentra makanan siap saji di depan Jalan AH Nasution Kota Metro.

Menurutnya, relokasi dilakukan untuk menata para PKL agar lebih tertib, sehingga dapat menghadirkan suasana lingkungan RS yang lebih rapi, bersih dan tertata.

“Koordinasi sudah dilakukan dengan semua pihak terkait, termasuk nanti akan ada jadwal temu dengan para PKL tersebut,” ujar Khaidarmansah di ruang kerjanya, Senin, 28/3/2016.
Dilanjutkannya, setelah nanti ditentukan waktu pelaksanaan relokasi, maka PKL akan diberikan tenggang waktu untuk pindah ke lokasi yang telah ditentukan. Juga akan diberlakukan surat peringatan sebanyak tiga kali.“Tidak ada biaya apapun, pedagang bisa mendapatkan tempat berdagang tersebut secara gratis,” tutupnya.

Sebelumnya, Direktur RSUD Ahmad Yani Kota Metro dr Endang Nuriyati mengatakan, Pemkot Metro melalui Instansi terkait diminta untuk dapat menyegerakan sterilisasi jalan Seminung dari para PKL.

Sterilisasi tidak hanya demi ketertiban, kebersihan dan keindahan semata, tetapi juga menyangkut keamanan. Terkait itu, kata Dia, tentunya setiap PKL menggunakan aliran listrik untuk penyokong kegiatannya.

Dengan begitu, tidak menutup kemungkinan ada pemasangan arus listrik yang tidak sesuai standar, yang tentu dapat memicu arus pendek listrik dan bisa menimbulkan kebakaran.
“Dengan penataan PKL, kemacetan, kesan kumuh dan gangguan keamanan lainnya tentu dapat diminimalisir,” pungkas Endang.(*)

sumber : jejamo.com

ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين

0 Response to "PKL di Dekat RSUD Ahmad Yani Metro akan Direkolasi"

Posting Komentar