Harga Bawang Merah dan Bawang Putih di Metro Terus Naik

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ


Metro – Kurun waktu beberapa hari terakhir ini sejumlah harga sembako di Kota Metro merangkak naik. Bawang merah dan bawang putih menjadi komoditas yang naik cukup signifikan.
Marni (35), penjual sembako di pasar pagi Kota Metro mengatakan, kenikan harga bawang merah yang juga diikuti dengan kenaikan harga bawang putih.

“Sudah dua minggu, dan kenaikan terjadi secara bertahap. Bawang merah sama bawang putih sama mas harganya Rp 38 ribu per kilogram,” katanya.
Padahal, menurutnya harga normal bawang merah hanya mencapai harga Rp17 ribu  dan harga bawang putih Rp20 ribu per kg.
”Bawang merah naik dari Rp20 ribu naik terus sampai akhirnya menjadi Rp38 ribu,” katanya kepada jejamo.com, Sabtu, 19/3/2016.

Sementara untuk bawang putih, Marni menyebut hari ini mengalami kenaikan. Yang tadinya hanya Rp35 ribu kini sama dengan harga bawang merah Rp38 ribu.
”Minggu lalu masih Rp32 ribu terus naik menjadi Rp35 ribu. Sekarang malah sama dengan harga bawang merah harganya. Biasanya mahal bawang putih. Ini malah sempat lebih mahal bawang merah,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, dengan kenaikan harga tersebut membuat lapak dagangannya sepi pembeli. “Ya kalau harganya mahal seperti ini sudah pasti sepi yang beli,” keluhnya.(*)

sumber : jejamo.com
ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين

0 Response to "Harga Bawang Merah dan Bawang Putih di Metro Terus Naik"

Posting Komentar