DIRIKU, MARI BERNEGOSIASI

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ


Saudaraku...
Mungkin kita  pernah mengalami kejenuhan dan akhirnya malas...
Malas kerja, malas aktifitas termasuk malas ibadah.....
Cobalah berdialog dengan diri kita...
Wahai diriku kenapa engkau begitu berat bangun malam...
Begitu sulit untuk tilawah qur'an...

Wahai diriku, ada apa denganmu...
Mengapa terus kau tahan lembaran rupiah hak para masakin itu..
Mengapa, masjid walau dekat tapi terasa jauh Ketika waktu shalat...
Mengapa menghafal ayat Allah begitu sulit..
Mengapa sulit, susah, berat dan kosa kata lain untuk ibadah...

Ingatlah. diriku..
Engkau hanyalah hamba..
Engkau makhluk yg lemah..
Engkau akan diminta pertanggungjawaban kelak...

Diriku, marilah kita bernegosiasi...
Aku telah memberi hak kepadamu..
Makanmu cukup, tidurmu cukup.. 
Wahai diriku, apakah kemaksiatanku penyebab ini semua..

Aku berjanji kepadamu dan kepada Allah, aku tak kan berbuat maksiat lagi.. Bantulah aku wahai diriku..

Sekarang, aku meminta kepadamu..
Jangan halangi aku untuk qiyamullail, jangan tahan tanganku untuk sedekah..
Jangan kau buat kelu
lidahku untuk membaca dan menghafal kitabullah... Jangan kau tahan semua amal ibadahku
Kelak kita akan berjumpa ditempat yg sama yaitu surga.. Karena diriku adalah aku sendiri...

Heriyanto, A.Md.
Wakil Ketua umum DPD PKS Metro
ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين

0 Response to "DIRIKU, MARI BERNEGOSIASI"

Posting Komentar