Nasriyanto Bantu Advokasi Pasien Penderita Jantung Bocor

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ




Metro, Lampung– Anggota Legislatif dari Partai Keadilan Sejahtera Kota Metro, Nasriyanto Effendi mengunjungi rumah pasangan suami istri Junaidi-Sundari, untuk menjenguk anak mereka yang merupakan pasien penderita jantung bocor di 15 A, Iringmulyo, Metro Timur, pada Kamis, 17/3/2016. 

Saat menerima kunjungan, rasa haru terlihat di wajah Junaidi. Ia mempersilahkan pak Nasrianto masuk di rumahnya yang tampak sangat sederhana dan mengenalkan anak-anaknya dengan sangat ramah.

Junaidi yang hanya bekerja sebagai buruh harian lepas dan istrinya Sundari bekerja sebagai tukang cuci harus bersabar dengan kondisi anak pertama mereka, Dendi Irawan yang menderita penyakit jantung bocor diusia 6 tahun.

Dokter yang memeriksa Dendi mengatakan bahwa Dendi memerlukan operasi pembedahan untuk menutup jantung bocornya dan di rujuk ke Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta.

Lantaran tercatat sebagai pemegang kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), biaya pengobatan ditanggung oleh pemerintah. Namun, Junaidi belum melakukan operasi tersebut karena tidak ada dana untuk biaya transportasi Metro-Jakarta. Ia harus mengeluarkan biaya transportasi sekitar Rp. 1.000.000. “Saya bingung meskipun sudah ada BPJS, tapi tetap butuh uang banyak untuk ongkos ke Jakarta, belum lagi habis operasi katanya harus chek up rutin sebulan sekali. Kalau bolak-balik ke rumah sakit kan juga butuh biaya. Sementara penghasilan saya pas-pasan,” kata dia.
Sebagai bentuk kepedulian, Pak Nas mengadvokasi bantuan berupa ambulans gratis dari Dinas Kesehatan Kota Metro.

Atas bantuan tersebut Junaidi mengucapkan terima kasih. “Saya dan istri mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Pak Nasriyanto selaku anggota legislatif dari PKS, Kami doakan semoga Allah membalas kebaikan bapak dengan balasan yang terbaik” kata Junaidi.

Menurut  Nasriyanto, Advokasi bantuan yang  ia usahakan untuk masyarakat tidak mampu  ini merupakan bagian dari program berkhidmat untuk rakyat yang telah dicanangkan oleh DPP PKS.
Nasriyanto juga menyampaikan pesan kepada Junaidi dan keluarga. “Kami yakin Pak Junaidi dan keluarga adalah orang  yang  sabar, dan semoga Allah segera memberikan kesembuhan untuk Dendi,” ujar Nasriyanto.

penulis: zhafira muhajiroh
ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين

0 Response to "Nasriyanto Bantu Advokasi Pasien Penderita Jantung Bocor"

Posting Komentar