Peduli Sesama, SMAN 5 Metro Bagikan Sembako dan Kunjungi Anak Yatim

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

 Pembina Osis SMAN 5 Metro, Ema Suryani menyerahkan bingkisan untuk pelajar SLB Harapan Bunda, di Yosomulyo, Metro Pusat, Kota Metro, Minggu, 14/3/2016. | Wahyu/Jejamo.com

Metro – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesame, SMAN 5 Metro menggalakkan kegiatan bakti sosial dengan membagikan 50 bungkus sembako kepada masyarakat kurang mampu di sekitar sekolah, Minggu, 13/3/2016.

Bakti sosial merupakan bagian dari kegiatan Festival Smanfive and Art Competition. Selain memberikan sembako, sekolah ini juga menyumbangkan 10 kardus baju bekas yang masih layak pakai kepada anak yatim piatu dan ke SLB Harapan Bunda Yosomulyo, Metro Pusat, Kota Metro.
Kepala SMAN 5 Metro, Drs. Hanwar Priyo Handoko mengatakan, bakti social dimaksudkan untuk pembentukan karakter anak sejak usia pelajar agar dapat memiliki sifat untuk mau saling berbagi antar sesama umat manusia.

”Ini merupakan agenda tahunan tahunan kita. Tahun lalu, kita juga telah mengadakan bakti sosial seperti saat ini. Bahkan, tahun lalu kita sampai mampu memberikan bantuan bedah rumah dari hasil bakti sosial yang digalakkan oleh anak-anak ini,” ujarnya.

Dia menambahlan, hasil dari penggalangan bakti sosial siswa ini kita berikan kepada orang-orang yang memerlukan, seperti kepada yatim piatu melalui yayasan-yayasan yang ada dikota metro, ke SLB, hinga kepada masyarakat secara langsung.

”Yang sangat membanggakan ide ini adalah tumbuh dari siswa dan semua pengelolaan mulai dari pengumpulan hingga pembagiannya juga oleh siswa. Dan melihat itu, saya sangat mendukung dan membuat program ini agar dapat terlaksana setiap tahunya,” katanya.

Ketua Osis SMA N 5 Metro, Refi Juangga menjelaskan, bahwa bakti sosial itu dikumpulkan dari seluruh siswa dan juga para orangtua siswa SMAN 5 Kota Metro yang secara sukarela dan ikhlas memberikan sumbangan untuk membantu orang-orang yang membutuhkan.

”Kali ini yang kita berikan adalah baju bekas yang masih layak pakai dan sembako. Itu semua dari seluruh siswa SMAN 5. Untuk sembakonya yang kita bagikan ada 50 bungkus sembako. Pembagiannya kepada masyarakat kurang mampu yang ada disekitar sekolah,” jelasnya.

Sedangkan untuk baju bekas layak pakainya, menurut Refi ada sebanyak 10 kardus baju bekas yang diberikan kepada para yatim piatu dan juga ke SLB Harapan Bunda Yosomulyo, Metro Pusat, Kota Metro.(*)

sumber : jejamo.com
ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين

0 Response to "Peduli Sesama, SMAN 5 Metro Bagikan Sembako dan Kunjungi Anak Yatim"

Posting Komentar