Hutan Kota Tejosari Metro Berpotensi Jadi Kawasan Wisata Alam

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Camat Metro Timur Rosita dan Lurah Tejosari Ferry Handono, saat meninjau kawasan Hutan Kota Tejosari. | Tyas/Jejamo.com

Metro – Hutan Kota di Kelurahan Tejosari, Metro Timur, merupakan salah satu kawasan yang berpotensi untuk dikembangkan menjadi objek wisata alam.

Menurut penuturan Lurah setempat, Ferry Handono, Hutan Kota tersebut didapati cukup ramai pengunjung saat akhir Pekan. Dengan melihat antusias pengunjung, besar harapan nantinya Hutan Kota Tejosari dapat dikelola menjadi kawasan wisata alam.

Saat ini, kata Dia, telah dibangun jalur berupa paving block sebagai akses jalan untuk menuju ke arah dalam Hutan Kota. Untuk memperindah sekaligus menghadirkan rasa nyaman bagi pengunjung, juga telah dibangun dudukan-dudukan untuk tempat beristirahat ataupun bersantai.

“Kawasan Hutan Kota Tejosari lokasinya sangat strategis, di sekitarnya terdapat Stadion, Kolam Renang serta lembaga pendidikan seperti SMAN 4 dan SMAN Olahraga,” papar Ferry, Minggu, 13/3/2016.

Keunggulan lainnya di kawasan Hutan Kota Tejosari, tepat di belakang hutan terdapat lapangan tembak dan jalur track untuk kegiatan Motor Cross. Fasilitas tersebut, imbuhnya, dapat menambah predikat hutan untuk benar-benar dijadikan kawasan wisata alam.

Selain itu, di Kota Metro sudah cukup banyak komunitas pecinta alam dan komunitas anak muda kreatif. Komunitas-komunitas tersebut dapat diberdayakan, dan bisa dijadikan patner untuk membuat kawasan tersebut menambah keunggulan.

“Pembangunan fasilitas pada kawasan Hutan Kota Tejosari akan dilakukan secara bertahap. Pembangunan tersebut tidak akan mengganggu fungsi hutan, serta tetap dijaga kelestariannya,” tutup Ferry.(*)

sumber : jejamo.com
ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين

0 Response to "Hutan Kota Tejosari Metro Berpotensi Jadi Kawasan Wisata Alam"

Posting Komentar