Nasrianto Advokasi RSI Metro Untuk Berbenah

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ




Metro - jum'at 18/3/2016, Nasrianto, anggota DPRD Kota Metro Fraksi PKS, melakukan silaturahmi ke Rumah Sakit Islam (RSI) Kota Metro. Ia berdialog dengan Direktur Utama RSI DR. H. Amaliyus untuk mendengar keluhan yang dialami pihak RSI. Silaturahmi tersebut bukan yang pertama kalinya dilakukan oleh Nasrianto. Pada kesempatan sebelumnya ia pernah berdialog langsung dengan salah satu pendiri RSI yaitu Bapak H. Ir. Muswardi Taber (alm). Dalam dialog tersebut, Bapak H. Ir. Muswardi Taber meminta dukungan dari pihak DPRD Kota Metro untuk mengembangkan sarana dan prasarana RSI.

Tahun 2007, Nasrianto berperan aktif memberikan advokasi salah satu program RSI untuk bekerjasama dengan PT ASKES terutama untuk program Jamkesmas maupun Jamkesda. Sebelumnya, ajakan kerjasama tersebut selalu gagal dan ditolak oleh PT ASKES, namun melalui advokasi dari Nasrianto akhirnya PT ASKES bersedia melakukan kerjasama tersebut hingga saat ini. Nasrianto bahkan turut hadir memberikan sambutan pada launching pertama kerjasama tersebut.
Hubungan Nasrianto dengan Rumah Sakit Islam memang cukup erat. Sebagai anggota DPRD Kota Metro, ia memiliki perhatian terhadap kesejahteraan rakyat, salah satunya dalam bidang kesehatan. Ia aktif berdialog dan melakukan dengar pendapat dengan masyarakat dan penyedia layanan kemasyarakatan, salah satunya dengan Rumah Sakit Islam.

Pada kesempatan dialog kali ini, Dirut RSI menyampaikan beberapa kendala yang dialami RSI kepada Nasrianto. Diantaranya yaitu belum maksimalnya Umat Islam dalam memanfaatkan Rumah Sakit Islam sebagai tempat tujuan untuk berobat, selain itu, terhambatnya pengembangan RSI karena terkendala masalah pendanaan.

Dirut RSI juga menyampaikan harapannya akan dukungan dari semua pihak terutama umat Islam dan juga Pemerintah Daerah Kota Metro untuk terus mengembangkan Rumah Sakit Islam baik dalam hal sarana dan prasarana, maupun pelayanan dan sistem manajemen.

"Insya Allah kita dukung. Kita akan membantu mensosialisasikan Rumah Sakit Islam, menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, membuka jaringan, serta memperbaiki dan melengkapi sarana dan prasarana Rumah Sakit Islam. Kami juga berharap Rumah Sakit Islam dapat menjadi tujuan utama masyarakat untuk berobat. Yang penting, pihak RSI harus mengutamakan peningkatan pelayanan dan perhatian kepada masyarakat tidak mampu atau miskin." ujar Nasrianto.

Dalam dialog tersebut, pihak RSI secara terbuka juga menyatakan kesediaannya untuk bekerjasama dengan kader-kader PKS untuk bersama-sama mewujudkan tujuan yang ingin dicapai.

Penulis : Anik_W
ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين

0 Response to "Nasrianto Advokasi RSI Metro Untuk Berbenah"

Posting Komentar