Metro akan Terbitkan Perwali Edukasi Bahaya Narkoba

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ


METRO -- Pemerintah Kota (Pemkot) Metro dalam waktu dekat akan menerbitkan Peraturan Wali Kota (Perwali) tentang edukasi bahaya narkoba kepada siswa SD, SMP, dan SMA. Pengetahuan tersebut akan diberikan langsung oleh guru berbentuk kuliah tujuh menit (kultum) kepada siswanya sebelum dimulainya kegiatan belajar mengajar (KBM) di kelas.

"Jadi tujuh menit di jam pertama sebelum proses KBM berlangsung, guru akan memberikan edukasi kepada muridnya tentang bahaya narkoba. “Nanti Itu akan kita buat perwalinya," ujar Wali Kota Metro A Pairin, Rabu (23/3/2016).

Ia menerangkan ditunjuknya guru memberikan edukasi tersebut kepada murid diharapkan mampu menanamkan sejak dini kepada siswa tentang bahaya narkoba. Pasalnya, dengan kedekatan antara guru dan siswa tentu mempengaruhi kedekatan emosional hingga menambah kepercayaan siswa.

"Kenapa dipilih guru bukan polisi? Supaya siswa bisa lebih percaya dengan edukasi yang diberikan,”tutur Pairin. Pasalnya, belum tentu siswa itu percaya, kalau pak polisi yang memberikan edukasi tentang bahaya narkoba ini.

“Contoh, anak-anak ini sangat percaya dengan lagu aku anak sehat tubuhku kuat, yang artinya mereka harus sehat kalau mau tubuhnya kuat. Karena lagu itu seudah diberitahukan sejak dini kepada anak-anak. Ini tujuan kita memberikan edukasi sejak dini kepada siswa," jelas dia.

Terkait rencana kapan akan dilakukan tes urine di kalangan PNS Pemkot Metro, Wali Kota Metro, A Pairin masih merahasiakannya. Namun ia menegaskan, bahwa tes urine dilakukan untuk menyeterilkan abdi negara di Kota Metro dari penyalahgunaan narkoba yang akan berdampak terhadap kinerja.

"Kalau saya kasih tahu sekarang bukan rahasia lagi dong, nanti PNS sudah pada siap-siap. Intinya, saya ingin membina mereka (PNS, red) bukan mencari-cari kesalahan. Sebagai orang tua, toh harus mengayomi," tukasnya.

Pairin mengatakan banyak dampak buruk akibat narkoba. Sebab itu, harus terus digalakkan sosialisasi guna menekan kasus narkoba. Selain juga Metro merupakan kota pendidikan.

sumber : lampost.co
ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين

0 Response to "Metro akan Terbitkan Perwali Edukasi Bahaya Narkoba"

Posting Komentar