Kelurahan Hadimulyo Barat Kota Metro Lampung Jadi Kampung KB

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ


Metro – Kelurahan Hadimulyo Barat, Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro, Lampung, dipilih menjadi Kampung Keluarga Berencana (KB). Hal itu terungkap dalam pencanangan Kampung KB yang dihadiri Wali Kota Metro Achmad Pairin, Wakil Wali Kota Djohan, dan Kepala BKKBN Metro Erla Andriaty, Selasa, 22/3/2016.

Dalam sambutannya, Pairin mengatakan, alasan pihaknya memilih Kelurahan Hadimulyo Barat menjadi Kampung KB agar program KB dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. “Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat di RW 09 Kelurahan Hadimulyo dapat menjadi juara lomba KB Kes yang akan datang,” kata dia .

Sementara itu, Erla menyatakan, tujuan pencanangan Kampung KB untuk meningkatkan peran pemerintah daerah dalam meningkatkan program KB. Selain itu, menurunkan kekerasan dalam rumah tangga, angka kematian, meningkatkan kesejahteraan dan sanitasi rumah tangga.

“Sasaran Kampung Keluarga Berencana adalah keluarga, para remaja, pasangan usia subur dan lanjut, dengan kreteria utama cakupan pendidikan yang kurang dan jumlah penduduk yang padat,” ujar Erla.(*)

sumber : duajurai.com
ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين

0 Response to "Kelurahan Hadimulyo Barat Kota Metro Lampung Jadi Kampung KB"

Posting Komentar