Gelaran Seni dan Budaya PKS Lampung

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ



Dalam rangka menyambut HUT Propinsi Lampung ke-52, DPW PKS Lampung dalam hal ini di Bidang Seni dan Budaya semalam berhasil menggelar acara bertajuk "Gelar Karya Bulanan Seni dan Budaya - Lampung dalam kacamata Sastra". Acara ini diselenggarakan di Markas Besar DPW PKS Lampung 16 Maret 2016 Pkl. 20.00 wib sampai dengan selesai.

Gelaran pertama PKS Lampung periode kepemimpinan H. Mufti Salim, Lc, MA yang rencana akan dilaksanakan secara kontinu setiap bulannya. Gelaran tersebut merupakan bentuk peduli PKS terhadap kesenian dan kebudayaan di bumi wawai, sesuai dengan jargon partai Berhidmat untuk rakyat.



Dalam acara yang digelar sampai larut malam itu, hadir ketua DPW Ahmad Mufti Salim, LC, MA. serta jajaran pengurus DPW, juga dihadiri oleh seluruh bidang seni budaya DPD PKS se Lampung.


"Acara gelaran karya bulan seni ini adalah salah satu langkah PKS Lampung untuk melestarikan budaya lokal agar tidak tergerus oleh budaya luar. Dan juga acara tersebut adalah salah satu bentuk wujud PKS berkhidmat untuk masyarakat lampung". Tutur Abu Fatir ketua Bidang Seni Budaya DPD PKS Metro.

Dalam gelaran tersebut diisi dengan pembacaan puisi oleh seniman lampung Isbedi Setiawan dan kawan-kawan komunitas malam puisi, pembacaan pantun oleh Budayawan Lampung Batin Maulana yang diteruskan dengan saweran pantun, peserta semalam juga di hibur dengan gambus lampung.
Acara serupa semoga akan rutin dihadirkan oleh PKS Lampung, dan lebih merangkul banyak segmen penggiat seni, sastra dan budaya di lampung supaya PKS terlihat lebih merakyat.

(Muda-Penggiat Seni)

berikut foto-foto kegiatannya :









ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين

0 Response to "Gelaran Seni dan Budaya PKS Lampung"

Posting Komentar