Ahmad Junaidi Auly: Pemekaran Lampung Tengah Harus Pertimbangkan Potensi Ekonomi

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ


Bandar Lampung – Anggota Fraksi PKS DPR RI dari daerah pemilihan Lampung II Ahmad Junaidi Auly mengatakan bahwa pemekaran Kabupaten Lampung Tengah harus mempertimbangkan potensi ekonomi. Hal itu disampaikan Junaidy saat reses dengan warga Desa Srimulyo, Kecamatan Kalirejo, Kabupaten Lamteng, 28/3/2016.

“Misalnya daerah otonomi baru (DOB) Seputih Barat yang akan beribu kota di Padangratu, butuh pemetaan potensi ekonomi. Berdasarkan masukan dari anggota Fraksi PKS Lamteng, Kecamatan Kalirejo, Sendang Agung, dan Bangunrejo cocok menjadi basis pertumbuhan ekonomi di DOB Seputih Barat,” ujarnya.

Menurut Junaidi, pemekaran daerah bertujuan untuk mempercepat terwujudnya peningkatan kesejahteraan masyarakat. “Itu sebabnya pertimbangan basis ekonomi daerah menjadi penting,” lanjut mantan Ketua DPW PKS Lampung ini.

Selain di Kecamatan Kalirejo, pada hari yang sama Junaidi juga melakukan kegiatan reses di Desa Sendang Agung, Kecamatan Sendang Agung.

Sementara itu, anggota DPRD Lampung yang juga Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim, usulan pemekaran Lampung Tengah berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Lampung, No 125/0238/02/2015, tanggal 28 Januari 2015 dan Surat Keputusan DPRD No 160/132/13.01/2015, tanggal 2 Febuari 2015 kini sudah masuk di Biro Hukum Kemendagri.

“Setelah nanti keluar Permendagri, dua tahun sebagai daerah persiapan. Baru dihantarkan ke DPR RI untuk dibahas dan disahkan sebagai kabupaten baru,” jelas Mufti.(*)

sumber : duajurai.com 
ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين

0 Response to "Ahmad Junaidi Auly: Pemekaran Lampung Tengah Harus Pertimbangkan Potensi Ekonomi"

Posting Komentar