YULIANTO : HARUS ADA EVALUASI ANGGARAN MTQ APABILA PRESTASI MELOROT

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ


Metro | Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro Yulianto, menerangkan, DPRD Metro akan melakukan evaluasi anggaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kota, jika kontingen Metro diajang MTQ se-Provinsi Lampung di Tanggamus tak berhasil menaikkan peringkat pada perolehan prestasi.

Pantauan DPRD, selama kurun waktu tiga tahun terakhir MTQ berlangsung, Kota Metro hanya berkutat diurutan lima besar ke bawah dari 14 Kab/Kota se-Lampung.

Untuk itu Kafilah MTQ Kota Metro pada pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi ke-44 di Kabupaten Tanggamus, harus dapat menorehkan prestasi jika tidak mau anggaran tahun depan berubah. DPRD Kota Metro, meminta kontingen Bumi Sai Wawai dapat meningkatkan prestasi dan peringkat yang belum bergeming selama tiga tahun belakangan ini.

“Ini menjadi catatan kami di DPRD, untuk melakukan evaluasi, usulan anggaran dalam mempersiapkan prestasi MTQ tahun ini, DPRD menyetujui hingga senilai Rp. 4 miliar guna mempersiapkan prestasi seleksi tingkat MTQ Kota, wajar dong jika kita punya harapan besar berprestasi jika anggaran yang disetujui sudah sebesar itu,” papar Yulianto.

Hal senada juga disampaikan Ketua Fraksi Gerindra Ridwan Sory Maoen Ali, sependapat dengan keinginan anggota Komisi II untuk melakukan evaluasi anggaran peruntukkan MTQ jika kontingen Metro tidak juga meningkatkan peringkatnya.

”Kita akan pantau terus, kita berharap bisa meraih prestasi. Paling tidak naik dari peringkat tahun lalu. Buat apa kita sediakan anggaran yang cukup besar, tapi tak menghasilkan prestasi,” ujar Ridwan.

Perlu diketahui pada tahun lalu Kota Metro hanya menduduki peringkat kelima Provinsi, untuk itu Sekretaris Kota Metro Ishak yang juga sebagai Ketua LPTQ Metro menargetkan tahun ini kontingen Metro di Tanggamus bisa meningkatkan prestasi dari tahun kemarin.

Dan untuk support itu, saat pelepasan kafilah, Pemkot Metro juga akan memberikan reward bagi para peserta dan pelatih MTQ Kota Metro apabila nanti mendapatkan juara I, II, dan III. Dengan rincian Nominal bagi para peserta yang memperoleh juara I mendapatkan Rp. 15 juta, juara II – Rp. 10 juta, juara III – Rp. 8 juta, dan untuk pelatih juara 1 mendapatkan Rp. 10 juta bagi juara II – Rp. 7,5 juta dan untuk juara III mendapatkan 5 juta rupiah.

ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين

0 Response to "YULIANTO : HARUS ADA EVALUASI ANGGARAN MTQ APABILA PRESTASI MELOROT"

Posting Komentar