Salimah Metro Mengadakan Pelatihan Ruqyah Mandiri

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ



METRO-- Pelatihan ruqiyah yang digelar Salimah menuai animo masyarakat. Sediitnya 200 peserta antusias mengikuti ruqiyah mandiri dan Ruqiyyah Syaríyyah massal. Kegiatan nuansa religius itu digelar dalam rangka menyemrakkan milad Persaudaraan Muslimah (Salimah) ke-14.

Rangkaian milad Salimah dilaksanakan sejak 26 Maret hingga 10 April 2016, berupa lomba hafidz cilik dan pelatihan ruqiyah mandiri yang dilaksanakan Sabtu--Minggu (9-10/4/2016). Pelaksanaan dilakukan di dua tempat, Aula Pemkot Metro dan Masjid Taqwa.

Untuk pemateri ruqyah mandiri menghadirkan Ustad Tono Esfandiar, yang akrab dikenal sebagai pengisi program Khasanah Trans 7.

Menurut Ketua PD Salimah Metro, Endang Setyowati, untuk ruqiyah pesertanya hingga 200 orang. Sebagian dari peserta berasal dari luar Metro. Diantaranya, Bandar Lampung, Lampung Utara, Lampung Tengah dan Lampung Timur.

Misalnya, Yuyun, salah seorang peserta dari Lampung Utara menuturkan bahwa datang ke Metro bersama keluarganya, lantaran ingin kembali belajar ilmu ruqyah mandiri.

"Beberapa bulan lalu kami juga pernah mengundang Ustad Tono ke Lampung Utara, dan saat ini kami ingin mendapatkan materi lanjutan lagi dari beliau" ujarnya.

Menurut Pengurus Daerah Salimah Kota Metro, mengadakan kegiatan Pelatihan Ruqyah mandiri syar'iyah , sebagai sarana dakwah. "Bahwa penyakit apapun pasti akan sembuh dengan Alquran. Karena Quran adalah syifa atau penyembuh," ujar Endang.

sumber : lampost.co
ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين

0 Response to "Salimah Metro Mengadakan Pelatihan Ruqyah Mandiri"

Posting Komentar