Pecahkan Rakor Muri, Sikat Gigi Massal PAUD Metro

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ


METRO--Terik matahari pagi tak menghilangkan keceriaan ribuan anak usia dini untuk melakukan aksi sikat gigi masal, demi menoreh pemecahan rekor Muri (Museum Rekor Indonesia) di Stadion Tejosari, Metro Timur, Jumat (1/4/2016).

Disaksikan sedikitnya 4.320 anak Paud se-Kota Metro, Bunda PAUD Lampung, Ny. Yustin Rdho Ficardo menerima penghargaan Muri yang disaksikan Walikota Metro A. Pairin, Wakil Wali Kota Metro Djohan, anggota Fokorpimda Kota Metro, Bunda PAUD Kota Metro Haryati Pairin, Ketua GOW Kota Metro Siti Aisyah Djohan, Kepala Dinas, Camat dan Lurah se- Kota Metro, serta orangtua peserta.

Bunda PAUD Provinsi menyampaikan betapa pentingnya peran serta orangtua dalam pendidikan anak, serta mengajarkan anak pentingnya menjaga kebersihan gigi. Sebab, anak merupakan masa depan kita semua.

“Kita semua sependapat, jika sehat itu bukanlah hal yang segalanya, tapi apa gunanya jika tidak sehat untuk segalanya. Maka dari itu, kesehatan sejak dini sangat lah penting,” ucap Yustin..

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro, Maryati, mengatakan kegiatan ini sebagai kegiatan utama dari Dinas Kesehatan Kota Metro. Salah satunya dengan penyuluhan kesehatan terhadap anak usia dini.

Menurutnya, kegiatan itu sebagai upaya mencegah kematian pada anak usia dini, serta mengajarkan hidup sehat kepada anak betapa pentingnya menyikat gigi (dua) kali sehari. Pada kesempatan yang sama, Maryati menjelaskan kegiatan sikat gigi masal ini, bekerjasama dengan para dokter gigi, serta dokter umum di Kota Metro.
Selain menyikat giginya secara serentak dengan arahan para dokter, peserta diajak untuk meminum susu yang telah disediakan.

Sedang, Bunda Paud Kota Metro Haryati Pairin, mengucapkan terimakasihnya terhadap para panitia dan pihak terkait. Kegiatan ini sebagai tempat bermain sambil belajar, dalam rangka pembelajaran agama dan akhlak.

Tim Rekor Muri Indonesia, Triono, menyatakan bahwa Kota Metro sangat konsen terhadap perkembangan anak usia dini. Kegiatan ini telah memecagkan rekor Muri dengan peserta terbanyak, dan sikat gigi masal ini menjadi daftar rekor baru di Muri.

sumber : lampost.co
ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين

0 Response to "Pecahkan Rakor Muri, Sikat Gigi Massal PAUD Metro"

Posting Komentar