PD MUHAMMADIYAH DAN AISIYAH KOTA METRO DIKUKUHKAN

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ


Metro – PW. Muhammadiyah Provinsi Lampung mengukuhkan Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Metro Periode 2015 -2020, di aula gedung E Universitas Muhammadiyah Metro, Sabtu (2/4/2016).

Hadir dalam pengukuhan tersebut Sekretaris PP Dr. Abdul Mukti, M.Ed, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung, Prof. Marzuki Noor, Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda, Dandim 0411/ LT Letkol Jajang Kurniawan, anggota Forkopinda Kota Metro dan tamu undangan.

Agus Riyanto selaku Sekretaris panitia mengatakan agenda Pengukuhan dan Tausiyah kebangsaan oleh Dr. Abdul Mukti, M.Ed dari PP Muhammadiyah berjalan lancar dan sukses dengan dihadiri pimpinan persyarikatan cabang dan ranting, para pimpinan, dosen, guru, karyawan amal usaha dan organisasi otonom Muhammadiyah Kota Metro.

Dalam sambutan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung, Prof. Marzuki Noor menyampaikan keberhasilan Muhammadiyah Metro menjadi mercusuar dakwah Muhammadiyah di Provinsi Lampung.

“Muhammadiyah Metro menjadi mercusuar dan pilot project pengembangan gerakan Muhammadiyah Provinsi Lampung, melalui pengelolaan dan pengembangan basis jangan organisasi, perkembangan amal usaha (pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan sosial), serta gerakan jamaah dan dakwah jamaah yang menjadi ciri khas Muhammadiyah,” ujarnya.

Lebih lanjut, Muhammadiyah Metro telah memasuki fase ketiga dari rencana jangka panjang, yaitu fase transformasi dimana fase ini, Muhammadiyah dalam menggerakkan dakwah amar makruf nahi munkar dituntut percepatan kerja dan siap memimpin kemajuan di Kota Metro. Dari segi gerakannya, perkembangan amal usaha yang dimilikinya baik itu dibidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi.
Sementara Sekretaris PP Muhammadiyah Dr. Abdul Mukti, M.Ed menyampaikan kegembiraan dengan perkembangan Muhammadiyah di daerah yang cukup dinamis.

“Muhammadiyah Metro yang dinamis ini harus dijaga dan dipertahankan, AUM-nya ini harus maju bersama persyarikatan, maka AUM ini harus bersinergi mendukung dakwah Muhammadiyah, bukan malah membangun jarak. Selain itu Muhammadiyah dapat menjadi presure, dalam istilah Pak Din dulu (mitra strategis) Pemerintah, Muhammadiyah ini dapat menjadi penentu arah bangsa ini. Muhammadiyah menjadikan Indonesia ini sebagai tempat beramal, Indonesia menjadi ‘darus syahadah’ yaitu pembuktian cita-cita Muhammadiyah untuk mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai landasan Negara Kesatuan dengan amal nyata yang sudah dilakukannya untuk mendorong keutuhan dan kemajuan bangsa,” ucap Abdul Mukti.

Selain memberi tausiyah kebangsaan pada acara pengukuhan Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Metro, Sekretaris PP Muhammadiyah juga melakukan kunjungan kerja di beberapa amal usaha Muhammadiyah Metro yaitu kunjungan ke program pasca sarjana UM. Metro, SMPMu Ahmad Dahlan, Muhammadiyah Bisnis Center, dan Rumah Sakit Umum Muhammadiyah Metro.

sumber ; lampung7news.com
ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين

0 Response to "PD MUHAMMADIYAH DAN AISIYAH KOTA METRO DIKUKUHKAN"

Posting Komentar