Metro Mengirim 87 Orang Kafilah pada MTQ Tingkat Propinsi di Tanggamus

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ


Metro | Walikota Metro Achmad Pairin melepas 87 orang Kafilah MTQ Kota Metro dalam rangka penyelenggaraan MTQ tingkat Provinsi Lampung Ke-44 Tahun 2016 di Kabupaten Tanggamus, di Aula Pemda Kota Metro, Rabu (20/04/3016).

Turut hadir Wakil Walikota Metro Djohan, Sekda Ishak, Ketua DPRD Anna Morinda, Unsur Fokorpimda Kota Metro, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Metro Qomaru Zaman, Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Metro, Camat dan Lurah, serta para Kafilah Kota Metro.

Dalam laporannya, Kepala Kantor Kemenag Kota Metro Qomaru Zaman selaku Ketua Tim Kafilah Kota Metro mengatakan, jumlah Kafilah Kota Metro yang akan dilepas dalam rangka penyelenggaraan MTQ tingkat Provinsi Lampung Ke-44 tahun 2016 di Kabupaten Tanggamus sebanyak 87 orang, terdiri dari peserta MTQ (38 orang), pengarah, official, mahram dan pelatih (29 orang), peserta pameran, pawai ta’aruf dan tim kesehatan (20 orang).

Kemudian persiapan para peserta MTQ untuk mengikuti perlombaan telah dilakukan dengan diadakannya pemusatan latihan (training center) yang dilaksanakan pada 25-27 Maret 2016.
“Persyaratan peserta MTQ Kota Metro telah memenuhi syarat dan penempatan penginapan kafilah Kota Metro akan bertempat di Asrama Decafterus kamar 1-15,” ujar Qomaru Zaman.

Dalam sambutannya, Walikota Metro Achmad Pairin mengapresiasi atas pelaksanaan pelepasan yang berjalan lancar, dengan harapan Kota Metro bisa meraih hasil yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.
“Selamat kepada seluruh Kafilah, dan kepada Kepala SKPD, Camat dan Lurah yang memiliki waktu dan tidak berhalangan diharapkan dapat mendampingi para peserta Kafilah yang nantinya berada di Kabupaten Tanggamus,” ucap Pairin.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Kafilah-kafilah yang nanti akan bersaing tingkat Provinsi tentunya membutuhkan dukungan, oleh karena itu Pemkot Metro memberikan dana transportasi pada saat pelepasan kafilah sejumlah Rp. 900.000/orang.

Pemkot Metro juga akan memberikan reward bagi para peserta dan pelatih MTQ Kota Metro apabila nanti mendapatkan juara I, II, dan III. Dengan rincian nominal bagi para peserta yang memperoleh juara I mendapatkan 15 juta, juara II : 10 juta, juara III : 8 juta, dan untuk pelatih juara 1 mendapatkan 10 juta bagi juara II : 7,5 juta dan untuk juara III mendapatkan 5 juta rupiah.

ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين

0 Response to "Metro Mengirim 87 Orang Kafilah pada MTQ Tingkat Propinsi di Tanggamus"

Posting Komentar