Ingat! Rabu Pagi Warga Lampung Bisa Saksikan Gerhana Matahari

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Gerhana Matahari | Liputan6.com
 
Bagi warga Lampung yang ingin menyaksikan Gerhana matahari, tak perlu berkecil hati karena gerhana tak melewati Lampung. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Provinsi Lampung menyebut warga Lampung masih bisa menikmati gerhana matahari total pada 9 Maret 2016 mendatang, meski tak secara utuh.
 “Memang tidak bisa menyaksikan keseluruhan prosesnya, warga Lampung hanya bisa menyaksikan mulai dari pukul 07.00 hingga 7.20 WIB. Itu pun kalau cuaca cerah,” kata Kepala BMKG Lampung Joharman kepada jejamo.com.

Namun Joharman berpesan, bagi warga yang ingin melihat gerhana matahari harus menggunakan alat bantu penglihatan seperti kacamata, agar tidak merusak penglihatan karena memandang cahaya matahari secara langsung dan terlalu lama.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Lampung Sumarju Saeni mengatakan, Gubernur M.Ridho Ficardho mengimbau warga melaksanakan salat kusuf atau salat gerhana pada Rabu, 9/3/2016. Tepat saat gerhana matahari berlangsung.

Sumarju menjelaskan, salat gerhana rencananya dimulai pukul 06.00 di Lapangan Korpri. ia juga menghimbau agar warga tak melihat langsung gerhana itu dengan mata telanjang. Gerhana matahari total akan melintasi 11 provinsi di Indonesia pada 9 Maret 2016.  Durasi waktunya sekitar 3 menit.(*)

sumber : www.jejamo.com
 

ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين

0 Response to "Ingat! Rabu Pagi Warga Lampung Bisa Saksikan Gerhana Matahari"

Posting Komentar