Besok, Metro Launching Kampung KB di Kelurahan Hadimulyo Barat

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ


Metro – Badan Koordinasi Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKKB dan PP) Kota Metro, akan meresmikan pencanangan Kelurahan Hadimulyo Barat Metro Pusat, sebagai kampung keluarga berencana (Kampung KB) di Kota Metro.

Erla Andrianti, Kepala BKKB dan PP Kota Metro menjelaskan, Kampung KB merupakan program Nasional sebagai gerakan untuk mengendalikan laju pertumbuhan penduduk. Juga sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, melalui metode pembentukan keluarga kecil berkualitas.

“Kampung KB bertujuan untuk memasyarakatkan perencanaan keluarga kecil berkualitas, dengan sasaran bahwa setiap keluarga idealnya hanya memiliki 2 orang anak,” papar Erla, Senin, 21/3/2016.
Apabila laju pertumbuhan penduduk tidak dikendalikan, kata Dia, maka sudah jelas akan terjadi ledakan jumlah penduduk. Dampak tersebut menimbulkan resiko meningkatnya jumlah pengangguran dan angka kriminalitas, yang disebabkan kurang tersedianya lapangan kerja.
Dilanjutkannya, bahwa Kelurahan Hadimulyo Barat, Metro Pusat, merupakan Kelurahan di Kota Metro yang memenuhi persyaratan sebagai Kampung KB. Seperti jumlah penduduknya yang padat, tingkat pendidikan yang relatif rendah, serta kurangnya penggunaan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP).

“Insya Allah, pencanangan Kampung KB di Kelurahan Hadimulyo Barat Metro Pusat, akan dilaksanakan pada 22 Maret 2016 besok,” tutup Erla.(*)

sumber : jejamo.com
ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين

0 Response to "Besok, Metro Launching Kampung KB di Kelurahan Hadimulyo Barat"

Posting Komentar